Facebook Ads to Adsense to Autogajian

Kali ini saya akan mencoba menerangkan studi kasus tentang  Facebook Ads to Adsense. Sebelum saya menjabarkan beberapa contoh yang ada, saya ucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada mastah yang sudah mau share ilmunya tentang studi kasus ini. Karena tanpa mastah maka kami akan jadi newbie selamanya. Memang contoh dibawah ini banyak kesamaan dari artikel dari mastah yang sudah share.
 

Contoh yang diterapkan adalah Blog berita Hoax yang di push lewat Facebook ads:
 
1. Pada setingan pilih penargetan gender All/men or women pada fb ads.

2. Kemudian untuk penargetan umur pilih aja umur2 yang masih labil atau bisa dibilang alay yaitu umur sekitar 13 - 17 tahun. Boleh juga di seting umur 18 - 34 tahun karena masih dianggap efektif. Kenapa dipilih umur segituan ?? karena pada umur segitu apabila ada berita hoax maka tingkat menshare artikel hoax anda akan sangat tinggi dan kebanyakan akan mengklik iklan yang ada pada blog kalian.
 
3. Untuk jenis penargetan Placement pilih saja yang "Mobile Only" karena banyaknya pemakai mobile dan kriteria mobile device memiliki layar juga daya pandang yang sempit dibandingkan laptop. jadi kemungkinan banyak klik iklan juga lebih besar.
 
4. Jenis iklan Engangement ( biaya tergantung dari share, interaksi dan komen) . Dalam study kasus ini memakai budget 100rb untuk dua hari dengan konversi pendapatan iklan kurang dari 100rb 
 
5. Dan jam potensial untuk menyebarkan iklan hoax adalah dimulai dari jam 4 pagi sampai jam 12 malam. Kenapa dimulai dari jam 4 pagi ?? karena jam segitu sudah banyak yang bangun dan pasti kalau bangun yang di cek pertama kali adalah facebook dan instagram.
 
6. Jenis iklan yang di pasang di blog : 3 ads di template ( header , footer , dan sidebar template ) dan 3 di postingan ( dibawah judul , di tengah artikel dan akhir artikel ) + 1 floating ads . Template : Pinky Steady / Template responsive yang memiliki 3 widget ads di tempate.
 
Materi ini hanyalah contoh untuk penargetan pada facebook ads saja, dimohon untuk tidak menggunakan berita hoax.
 
Terima kasih, salam Autogajian :)  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Facebook Ads to Adsense to Autogajian"

  1. Gara gara 1 floating siap2 saja kena banned

    ReplyDelete